Bahasa Thai

petathai (550x338)Bahasa Thai adalah bahasa yang digunakan di negara tetangga kita, Thailand.

Keunikan bahasa Thai ternyata memiliki banyak kemiripan dengan bahasa Indonesia, yaitu susunan kalimat dan tata bahasa yang hampir sama.

Namun, mempelajari aksara Thai perlu pembiasaan dan latihan mandiri. Beberapa ucapan huruf mati dan huruf hidup sama seperti ucapan dalam bahasa Indonesia, tetapi selebihnya mungkin baru Anda dengar dan cukup sulit untuk pemula.

Tenang, setelah memahami bahasa Thai Anda akan terkejut. Ternyata bahasa Thai jauh lebih mudah daripada bahasa Inggris.

Walau begitu tetap hati-hati. Bahasa Thai merupakan bahasa Nada yang mungkin tidak ada dalam bahasa Indonesia baku. Bahasa Thai memiliki 5 (lima) nada yang berbeda, yaitu Nada naik, nada turun, nada jatuh, nada bangkit, dan nada biasa. Salah nada, maka pengertiannya akan berbeda.

Selain itu, bahasa Thai juga mengenal adanya harkat (panjang pendek bunyi) huruf hidup. Apabila salah dalam mengucapkan panjang harkat, maka artinya juga akan berbeda jauh.

Dengan terus berlatih dan berlatih, maka kita akan mampu berbicara dalam bahasa Thai yang mendekati logat penduduk di Thailand.

Anda juga dapat ikut serta untuk mengisi tulisan maupun memberi dukungan pada artikel bahasa Thai ini. Untuk keterangan selengkapnya mengenai dukungan Anda, silakan klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *