Tentang Kami

duniabahasa.com berupaya menyediakan catatan para pelajar Indonesia tentang bahasa di dunia. Catatan tersebut kami kumpulkan dan kami sajikan dalam bentuk digital dalam jaringan.

Tujuan utama kami yaitu:

  • Menyajikan catatan-catatan tentang bahasa yang dapat diakses kapanpun dan di mana pun.
  • Menjadi situs acuan bagi para pelajar Indonesia yang saat ini sedang mempelajari bahasa di dunia.
  • Menjadi situs dasar pengetahuan suatu bahasa tertentu di dunia.
  • Memudahkan orang-orang Indonesia untuk mempelajari bahasa tertentu.
  • Berbagi kepada masyarakat Indonesia untuk mengenali bahasa-bahasa yang ada di dunia, dalam bahasa yang mudah dimengerti.

Beberapa waktu belakangan ini, minat orang Indonesia yang ingin mengenal bahasa asing semakin meningkat. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, kami berupaya menyediakan beberapa bahan acuan bahasa asing yang kami miliki untuk digunakan. Selain itu, kurangnya situs acuan di Indonesia yang menyajikan pengetahuan berbagai bahasa di dunia secara memadai menjadi dorongan kami untuk membuat duniabahasa.com.

Pengembangan situs

Kami mengawali pengembangan situs ini, dengan memperkenalkan bahasa Thai kepada para pelajar Indonesia yang bekerja sama dengan pembuat situs http://thaibahasasaya.wordpress.com dan telah menjadi rujukan pengetahuan bahasa Thai oleh beberapa orang Indonesia yang berminat mempelajari bahasa Thai. Cara kami mengumpulkan bahan dan memulai situs duniabahasa.com, selengkapnya dapat anda baca di sini.

Siapa kami?

duniabahasa.com bukanlah sebuah badan hukum. duniabahasa.com juga bukan lembaga kursus bahasa asing. duniabahasa.com hanyalah sebuah sarana untuk berbagi dan membahas pengetahuan bahasa-bahasa di dunia. Saat ini kami pun tidak mempunyai pekerja untuk menjalani situs ini, kecuali kumpulan catatan seorang pelajar tersebut yang kami gunakan sebagai isi dari situs duniabahasa.com.

Kami menjalani situs ini secara sukarela, semata-mata untuk berbagi pengetahuan terutama tentang bahasa di dunia yang kami peroleh. Kami memerlukan dukungan anda. Sebagian dari pengunjung situs ini telah memberikan dukungannya kepada kami dengan berbagi catatan dan pengalamannya mengenai bahasa Thailand dan bahasa Tagalog Filipina, sementara sebagian lainnya telah meluangkan waktunya untuk membuat tulisan tentang bahasa Inggris yang diketahuinya melalui e-mail. Sebagian pengunjung  juga telah menyumbangkan dananya untuk pemeliharaan dan pengembangan situs duniabahasa.com.

Terima kasih atas dukungan anda

Kami berterima kasih atas dukungan anda, sehingga situs duniabahasa.com dapat menjadi sarana utama bagi masyarakat Indonesia di dalam mempelajari bahasa-bahasa yang ada di dunia. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kami dalam penyediaan situs ini, sehingga duniabahasa.com dapat dinikmati di dunia maya secara gratis. Dukungan anda tentu menjadi dorongan kami dalam memberikan dan menyajikan pengetahuan bahasa di dunia secara memadai bagi anda. Kami juga berterimakasih sebelumnya kepada anda yang ingin menunjukkan penghargaannya kepada situs duniabahasa.com dengan mendukung situs ini tetap ada dalam waktu yang lama. Selengkapnya tentang cara memberikan dukungan kami dapat anda lihat pada halaman ini.

Sampaikan kepada kami

Jangan malu untuk bertanya, memberi tanggapan, atau saran kepada kami melalui kolom-kolom tanggapan di setiap tulisan, halaman hubungi kami, atau menyampaikannya secara langsung melalui e-mail. Kami senang dapat mendengar cerita anda, guna pengembangan situs duniabahasa.com demi kenyamanan anda.

Bagikan:Share on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *